Jumat, 23 Agustus 2013

Cara Membuat Artikel Blog Yang SEO Friendly

Cara Membuat Artikel Blog Yang SEO Friendly ini adalah sebuah pekerjaan rutinitas yang harus dilakukan oleh setiap blogger dan saya yakin membuat konten postingan dalam bentuk sebuah artikel bukanlah sebuah pekerjaan yang ringan karena dalam sebuah blog kita bukannya hanyalah sekedar menulis artikel saja tetapi yang mesti diperhatikan adalah apakah konten artikel atau postingan yang anda buat sudah seo friendly? Ingat ada jutaan artikel yang mungkin memiliki tema yang sama dengan anda dan disitulah dumulainya sebuah persaingan dalam seach engine. Artikel yang seo akan lebih memiliki tempat di mesin pencari seperti google. Lalu pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat artikel blog yang seo friendly tersebut?

Dalam postingan Cara Membuat Artikel Blog Yang SEO Friendly ini saya akan coba berbagi dengan anda tentang hal ini karena saya sendiri juga masih dalam tahap belajar bagaimana membuat artikel yang baik dan benar yang sesuai dengan keinginan mesin pencari seperti google, yahoo ataupun bing. Dalam beberapa tutorial seo yang saya baca dan dapatkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat artikel blog yang seo friendly dan disukai mesin pencari google diantaranya :

1. Gunakan kata kunci dalam judul artikel blog anda.
Dalam beberapa kasus saya melihat bahwa yang paling pertama kali di search oleh google berdasarkan kata kunci yang diberikan adalah judul artikel blog.Oleh karena itu sangat penting kiranya jika anda menempatkan kata kunci dalam judul artikel blog anda.

2. Kata Kunci dalam diskripsi blog
Usahakan kata kunci diletakkan juga dalam paragraf awal artikel blog atau paragraf kedua artikel atau postingan blog anda. Biasanya dari diskripsi inilah kata kunci akan terbaca oleh mesin pancari.

3. Artikel Harus Yang Fresh. Ini yang perlu diperhatikan dalam cara membuat artikel blog yang seo dan disukai search engine. Google misalkan menurut beberapa sumber menyebutkan sangat menyukai konten artikel yang benar benar fresh dan dicari banyak orang. Artikel copy paste akan berdampak buruk bagi blog anda. Mulai sekarang silahkan anda berlatih terus dalam menulis karena suatu ketika nanti anda akan terlatih dalam menulis artikel atau postingan blog yang memiliki standar seo

4. Dapatkan Backlink berkualitas dari situs berpagerank tinggi yang relevan dengan tema blog anda
Mendapatkan backlink dari situs berpagerank tinggi dan relevan dengan tema blog kita memang bukanlah pekerjaan mudah. Tidak mudah bukan berarti tidak mungkin lho!. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink berkualitas ini dan ini akan saya bahas dalam judul artikel postingan saya yang lainnya. Sekali lagi saya tegaskan disini bahwa usaha pencarian backlink dari situs yang memiliki tema sama,tentunya akan meningkatkan posisi keyword anda di google.Jika berbeda tema maka backlink tidak terlalu berpengaruh bahkan dapat sia-sia saja.

Inilah tiga hal yang harus diperhatikan dalam cara membuat artikel atau postingan blog yang disukai google semoga bisa bermanfaat buat anda dan jika ada komentar atau tambahan lainnya tentang judul ini silahkan anda bisa tambahkan dalam kotak komentar di bawah ini agar rekan rekan blogger yang saat ini sedang membutuhkan informasi tentang cara membuat artikel blog yang seo friendly ini dapat mempraktekkanya. Jika bermanfaat bagikan GOOGLE+ atau sosial media lainnya dan Lihat artikel lainnya di bawah:

0 komentar "Cara Membuat Artikel Blog Yang SEO Friendly", Baca atau Masukkan Komentar.

Posting Komentar

Catatan : Berkomentar tidak sesuai topic yang sedang dibicarakan akan dihapus tanpa pemberitahuan. Thanks