Jumat, 23 Agustus 2013

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas judul yang sengaja saya angkat untuk melanjutkan artikel tentang seo yang menjadi fokus utama atau tema blog ini. Dalam beberapa forum ataupun postingan blog rekan rekan blogger lainnya banyak yang mengulas tentang cara mendapatkan backlink ini akan tetapi untuk anda ingat bahwa untuk mendapatkan backlink berkualitas ini bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah tetapi butuh kerja keras dari pemilik blog sehingga nantinya backlink yang di dapat benar benar memiliki kualitas dan yang paling penting adalah kualitas backlink ditentukan oleh popularitas sumber backlink kita serta tema blog yang menjadi sumber backlink kita harus benar benar relevan dengan tema blog yang kita usung. Dan sekali lagi saya tegaskan disini bahwa usaha pencarian atau mendapatkan backlink dari situs yang memiliki tema sama,tentunya akan meningkatkan posisi keyword anda di google.Jika berbeda tema maka backlink tidak terlalu berpengaruh bahkan dapat sia-sia saja.

Dalam membangun backlink dan mendapatkan backlink berkualitas anda perlu memperhatikan beberapa hal yang mungkin perlu harus anda ketahui antara lain :

1. Usahakan backlink yang anda targetkan bersifat dofollow. Blog Dofollow adalah blog yang mempunyai link pada kolom komentar dengan status dofollow. Biasanya status dofollow ini ditandai oleh adanya atribut rel= dofollow , dimana link tersebut akan diikuti dan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine seperti google dsb, sehingga tentu saja  link tersebut akan dianggap sebagai backlink.

2. Usahakan backlink yang anda dapatkan bersifat one way link. Apa itu one way link? One way link adalah backlink yang kita dapatkan haruslah secara cuma-cuma tanpa perlu adanya balasan. Bingung ? saya contohkan seperti ini. Misal anda mendapatkan backlink dari website si Anu, jika backlink yang anda dapatkan 1 arah. Itu berarti hanya website si Anu yang memberikan link ke website anda, sedangkan jika 2 arah. Itu artinya anda harus juga memberikan link kembali ke website si Anu tersebut.

3. Dalam usaha mendapatkan backlink tetaplah anda konsisten dalam melakukannya. artinya adalah lakukan pencarian link ini sewajarnya saja dan tidak kebablasan. Jangan mencari backlink 500 link dalam sehari, dan jika ini anda lakukan terkadang mesin pencari menganggap tindakan anda sebagai tindakan spam. Lakukan pencarian backlink 10-30 link saja dalam sehari dan itu lakukan sehari atau dua hari sekali

Lalu bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas ini?. Ada beberapa cara atau teknik dan metode yang dipergunakan dalam pencarian atau mendapatkan backlink berkualitas ini diantaranya melalui :

1. Berkomentar di blog tetangga
Berkomentar di blog tetangga untuk mendapatkan backlink sangat efektif dilakukan selain ini adalah cara mendapatkan backlink yang lebih penting adalah akan terjalin juga persaudaraan dan persahabatan antar sesama blogger.

2. Submit artikel anda ke situs social bookmark dofollow
Banyak blog blog social bookmark yang ada di internet saat ini dimana biasanya blog blog atau situs social bookmark ini banyak memiliki member yang bisa anda jadikan sebagai sarana promosi blog anda.

3. Post di beberapa forum yang terkenal dan memiliki banyak member.
Selain submit artikel di social bookmark anda juga bisa memanfaatkan forum sebagai cara yang mudah untuk mendapatkan backlink berkualitas ini. Di forum forum ini anda bisa melakukannya dengan bertanya atau menjawab segala permasalahan yang disampaikan member dan anda bisa menempatkan link blog anda melalui signature yang biasanya sering terdapat di forum forum

4. Bertukar link
Bertukar link adalah suatu cara yang dilakukan blogger untuk mendapatkan baclink dengan cara bertukar link antara satu sama lain dan kemudian meletakannya di blog mereka masing. Misalnya blog A meletakan link blog B di halaman blog A, dan begitupun sebaliknya.

Demikian artikel tentang Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas ini semoga bermanfaat Jika bermanfaat bagikan GOOGLE+ atau sosial media lainnya dan Lihat artikel lainnya di bawah:

0 komentar "Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas", Baca atau Masukkan Komentar.

Posting Komentar

Catatan : Berkomentar tidak sesuai topic yang sedang dibicarakan akan dihapus tanpa pemberitahuan. Thanks