Rabu, 21 Agustus 2013

Cara Optimasi Blog Agar Lebih SEO

Cara Optimasi Blog Agar Lebih SEO saya akan coba bahas dan ulas dalam postingan kedua pemburu seo kali ini sebagai lanjutan postingan saya terdahulu tentang cara membuat blog yang seo friendly sebagai panduan bagi rekan rekan blogger yang masih pemula sama seperti saya dan ini juga saya jadikan sebagai catatan pribadi yang Insya Allah bisa berguna dan bermanfaat bagi anda.

Optimasi blog sangat diperlukan agar lebih ramah di search engine dan ini bisa dilakukan dengan dua metode yaitu dengan teknik seo onpage dan teknik seo offpage. Metode optimasi blog dengan teknik seo onpage lebih difokuskan pada optimasi internal blog dimana ada beberapa faktor yang menentukan seo onpage ini diantaranya pemilihan template, permalink url dan meta tag, konten yang unik, internal link antar halaman, penempatan kata kunci, dan lain sebagainya. Sedangkan cara optimasi blog dengan teknik seo offpage lebih fokus pada optimasi blog yang dilakukan secara eksternal. Optimasi secara seo offpage ini antara lain faktor backlink, submit konten ke sosial bookmark, daftarkan blog di website direktory, dan lain sebagainya.

Langkah dan Cara Prosedur Optimasi Blog Agar Lebih SEO Bagi Pemula

Bagi seorang pemula seperti saya cara optimasi yang pertama dilakukan sebaiknya dimulai dari optimasi blog dengan teknik seo onpage saja dan cara optimasi ini dengan teknik SEO Onpage ini sedikit agak banyak langkah-langkah yang harus dilakukan, mulai dari yang paling mendasar seperti pemilihan template blog yang seo friendly. Pemilihan template yang seo ini akan lebih memudahkan proses prayapan atau diistilahkan dengan proses crawling oleh mesin pencari.

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan adalah proses optimasi yang lebih difokuskan pada postingan blog, mencakup optimasi gambar, link antar halaman atau internal link. Setelah langkah ini dilakukan secepatnya anda submit blog anda ke beberapa search engine yang terkenal seperti google, bing .

Sangat berbeda dengan teknik SEO Onpage di atas, untuk metode dan teknik Optimasi SEO Offpage ini memang terlihat lebih simple. Nnamun tidak sesederhana yang kita bayangkan lho!, Metode ini terkait dengan cara terbaik mendapatkan backlink yang relevan dan berkualitas untuk blog yang kita miliki. Saya sarankan berdasarkan pengalaman, lebih baik anda memulai cara mendapatkan backlink ini dari web/blog yang memiliki pagerank tinggi. Perlu anda ketahui bahwa saat ini mendapatkan backlink dari blog atau website yang memiliki pagerank tinggi sangat sulit apalagi jika blog yang kita miliki masih tergolong baru.

Demikian yang bisa sampaikan dalam postingan Cara Optimasi Blog Agar Lebih SEO ini khususnya bagi anda yang masih pemula seperti saya, semoga bisa bermanfaat bagi anda sehingga anda lebih memahami dan mengenal tentang seo yang sesungguhnya. Jika bermanfaat bagikan GOOGLE+ atau sosial media lainnya dan Lihat artikel lainnya di bawah:

0 komentar "Cara Optimasi Blog Agar Lebih SEO", Baca atau Masukkan Komentar.

Posting Komentar

Catatan : Berkomentar tidak sesuai topic yang sedang dibicarakan akan dihapus tanpa pemberitahuan. Thanks