Rabu, 21 Agustus 2013

Membuat Blog Yang SEO Friendly

Membuat Blog Yang SEO Frendly - Siapa yang tak ingin blog yang dibuatnya seo frendly dimata google, ya, saya yakin semua blogger tentunya mengharapkan blog yang mereka buat disukai mesin penceri seperti google sehingga apa yang disampaikan dalam konten yang ada dalam blog mereka dapat sampai pada pembaca yang diharapkan. Untuk membuat blog yang ramah dan seo frendly memang tidak semudah yang kita banyangkan karena bukan hanya anda saja yang menulis tentang topik tersebut tetapi beratus ratus, beribu ribu bahkan berjuta juta orang mungkin saja menuliskan tentang topik seperti yang anda tulis. Disinilah dibutuhkan sebuah metode atau ilmu yang para blogger dikenal dengan istilah seo atau yang merupakan kepanjangan dari search engine optimizer.

Apa itu seo? apakah penting seo dalam membuat blog? seo atau search engine optimizer adalah sebuah metode yang dilakukan agar konten blog lebih ramah dan frendly di mesin pencari seperti google. Ada beberapa metode yang sering dipergunakan oleh blogger dalam usaha melakukan optimasi blog dalam rangka agar blog yang mereka buat lebih seo diantaranya yaitu seo onpage dan seo offpage. Kesempatan lain tentang metode yang saya sebutkan tadi akan saya bahas dalam kesempatan lain karena postingan ini saya hanya fokuskan pada cara membuat blog yang seo frendly saja.

Kembali kepada topik membuat blog yang lebih seo frendly saya akan coba memberikan caranya namun tentu saja apa yang saya sampaikan ini mungkin jauh dari sempurna karena saya bukanlah master seo tetapi hanya seorang pemburu seo, namun walaupun begitu saya akan coba berbagai dengan anda apa yang saya ketahui tentang cara membuat blog yang seo frendly dari pengalaman saya ataupun dari apa yang saya ketahui setelah membaca beberapa tutorial yang ada kaitannya dengan seo.

Pendapat Pakar SEO tentang cara membuat blog yang seo frendly

1. Memilih template yang seo frendly.
Di beberapa website atau blog banyak sekali para blogger yang mencoba berbagi sehubungan dengan template yang seo frendly ini kita bebas mendownload dan menggunakannya tapi apakah semuanya adalah template yang seo frendly?. Untuk mengetahui template yang seo frendly alangkah baiknya kalau anda mengetahui ciri ciri template yang ramah dan frendly di mata search engine. berikut ciri ciri template yang seo frendly diantaranya :
a. Template biasanya telah memiliki meta tag title atau judul
b. Template yang seo frendly biasanya telah dilengkapi dengan meta tag keyword, description, dan beberapa meta tag untuk mengatur perayapan bot search engine\
c. Pengaturan Heading h1 h2 h3 h4 yang tepat
d. Telah terdapat atribut nofollow pada link-link yang tidak penting seperti pada date time, label, dan halaman-halaman yang bisa menimbulkan masalah duplicate content.
e. Loading page yang ringan
f. dan lain lain sebagainya
( lebih khusus tentang ciri ciri template yang seo frendly akan saya ulas dalam postingan saya yang lainnya)

2. Lakukan Optimasi Blog.
Optimasi blog bisa dilakukan dengan dua cara yaitu seo onpage dan seo offpage. seo onpage adalah optimasi blog yang dilakuakan khusus untuk internal blog sedangkan seo offpage adalah optimasi yang dilakukan diluar blog atau eksternal blog. Karena pembahasan tentang optimasi blog ini agak panjang saya akan bahas dalam postingan yang lain.

3. membuat konten atau artikel blog yang seo frendly.
Membuat artikel yang unik dapat memberikan efek seo yang cukup bagus di search engine. Unik artinya artikel yang anda buat harus berbeda dengan yang lainnya.Tips buat anda sebaiknya dalam membuat artikel yang seo frendly ini, buatlah artikel yang panjang dan mendetail, karena itu akan sangat membantu anda untuk menguasai banyak kata kunci..

Mungkin itu saja pengetahuan dasar cara membuat blog yang seo friendly. Ke depannya saya akan mencoba akan membahasnya lebih detail lagi.... Yang pertama akan saya bahas tentunya adalah optimasi blog agar lebih SEO Ditunggu ya tulisannya!! Jika bermanfaat bagikan GOOGLE+ atau sosial media lainnya dan Lihat artikel lainnya di bawah:

0 komentar "Membuat Blog Yang SEO Friendly", Baca atau Masukkan Komentar.

Posting Komentar

Catatan : Berkomentar tidak sesuai topic yang sedang dibicarakan akan dihapus tanpa pemberitahuan. Thanks